Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur

advertisement

Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur- Tak kudu panik. Karena kamu bisa studi cara potong rambut sendiri di rumah. Sama sekali tidak sulit, kok!

Dalam artikel ini, kita termasuk dapat memandu dan mengajari langkah potong rambut sendiri untuk anda yang ‘terjebak’ #dirumahaja saat Work From Home (WFH) diberlakukan.

Persiapan dan Langkah Memotong Rambut Pria.
Namanya termasuk pemula, ada kemungkinan kamu hanya ingat gunting dan sisir saja ketika menghendaki potong rambut. Padahal nih, agar hasilnya oke, kamu wajib mempersiapkan banyak hal. Lihat petunjuk singkatnya di video ini.

alat cukur jing hao JPG
alat cukur jing hao JPG
Siap memotong rambut sendiri layaknya Cristiano Ronaldo? Pastikan anda udah menyediakan peralatan dan perlengkapannya berikut.

Handuk Kecil. Berguna untuk merawat leher dan bahu berasal dari rambut yang berjatuhan.
Jepitan Rambut. Berfungsi untuk memisahkan jambul atau rambut bagian atas, sehingga tidak turut tergunting sementara merapikan sisi samping.
Gunting atau Clipper. Sebaiknya, kamu menggunakan sisir khusus salon sehingga hasil guntingan rapi dan bertekstur. Jika tak punya, pastikan gunting yang anda pakai lumayan tajam, ya!
Kalau anda mendambakan potongan rambut cepak atau rambut pendek, kamu bisa menggunakan hair clipper. Alat cukur rambut ini bagus dan praktis, dan juga mempercepat proses potong rambut di rumah. Namun, jika tidak tersedia, barulah manfaatkan gunting.
Hair Comb. Sisir bergigi rapat ini berperan sebagai penggaris yang meyakinkan rambutmu serupa panjang kala dipotong.
Bedak Bayi. Berguna untuk menghindarkan anda dari iritasi yang mampu saja berlangsung waktu mencukur rambut sendiri.
Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur-Water Spray. Berguna untuk membasahi rambutmu dan memudahkan proses gunting. Siapkan botol spray kosong, lantas isikan dengan air bersih.
Cermin. Kamu butuh cermin untuk memastikan rambutmu udah rapi atau belum. Pastikan kamu termasuk sanggup lihat segi belakang kepala, ya!
Setelah seluruh perihal di atas disiapkan, ikuti anjuran ringan di bawah ini. Kamu mampu minta dukungan terhadap keluarga di tempat tinggal untuk memotong rambutmu. Namun, terkecuali memadai pede melakukannya sendiri, pastikan cermin dan pencahayaan ruanganmu baik, ya.

1. Keramas.
Pertama-tama, anda harus menegaskan rambut didalam suasana bersih. Sebaiknya keramas dan keringkan rambut khususnya dahulu sebelum akan mengawali proses gunting.

CLEAR Men Cool Sport Menthol
CLEAR Men Cool Sport Menthol
Gunakan shampoo khusus pria sehingga kulit kepalamu selalu terjaga dan sehat. Salah satu product favorit kita adalah CLEAR MEN Cool Sport Menthol yang bisa membuat kulit kepala merasa adem dan segar.

2. Lindungi Bahu bersama Handuk.
Ini bermanfaat untuk ‘menampung’ potongan rambutmu. supaya tidak menempel di badan. Kamu pastinya tak idamkan badan jadi gatal dan dipenuhi rambut, bukan?

3. Basahi Rambut.
Sebelum mulai potong rambut sendiri, basahi rambut secukupnya bersama menyemprotkan air dari botol spray. Rambut yang basah atau lembap lebih ringan dipotong, sehingga mempersingkat waktu.

Langkah ini dilaksanakan kecuali rambutmu telah memadai bersih dan tidak wajib keramas lagi (seperti yang kita sarankan di langkah pertama).

4. Sisir dan Jepit Rambut Bagian Atas.
rambut pria yang dijepit ke atas
Gunakan jepit besar. (Foto: Shutterstock)
Cara potong rambut selanjutnya adalah memisahkan rambutmu didalam lebih dari satu bagian. Beda dengan wanita, kamu hanya wajib memisahkan tempat jambul bersama menjepitnya ke atas.

5. Mulai Potong Sisi Samping Rambut.
cara menggunting rambut pria
Gunakan sisir untuk melindungi kerapian potongan. (Foto: Shutterstock)
Mulailah memotong rambut dari samping. Menggunakan hair comb, sisir rambut dan gunting rambut sedikit semi sedikit. Lakukan sambil konsisten menyisir rambut searah, untuk memastikan flow rambut rapi dan menyatu bersama dengan sempurna.

pria sedang menggunakan alat cukur rambut yang bagus
Alat cukur rambut yang bagus sanggup digunakan untuk memangkas bagian samping. (Foto: Shutterstock)
Kalau anda miliki hair clipper, kamu dapat segera memakainya. Selalu jadi dari bawah ke atas, melawan arah tumbuh rambut. Tetaplah berhati-hati dan presisi kala menggunakannya. Salah-salah, rambutmu bisa pitak di beberapa tempat!

6. Rapikan Bagian Jambul.
Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur- pria tengah memotong atau menggunting rambut pria
Potong anggota atas rambut bersama hati-hati. (Foto: Shutterstock)
Selesai di bagian samping, lanjutkan dengan merapikan tempat jambul. Buka jepitan, lalu sisir rapi rambut anggota atas. Ambil rambut sedikit demi sedikit, lantas gunting perlahan untuk menipiskan rambut.

Kalau mengidamkan anggota jambul yang lebih panjang, anda tidak perlu manfaatkan hair clipper. Lakukan saja dengan gunting.

7. Taburkan Bedak.
Selesai menggunting rambut, taburkan bedak secukupnya di daerah tengkuk atau leher. Sikat perlahan untuk menghilangkan sisa rambut yang menempel. Tinggal di-styling bersama AXE Perfect Control Pomade, rambutmu menjadi keren meski #dirumahaja.

Ide Potongan Rambut Pendek Pria yang Bisa Ditiru.
Short Undercut.
pria asia dengan potongan rambut undercut
Kamu mesti fokus terhadap anggota samping rambut. (Foto: Natasha Estelle)
Jika punya clipper sendiri di rumah, anda dapat mencoba potongan rambut undercut yang sederhana dan rapi. Yang perlu kamu laksanakan cuma menjepit rambut bagian atas dan mencukur rapi segi samping rambut. Ingat untuk selalu memulai dari anggota bawah menuju atas, ya!

Buzz Cut.
pria asia dengan potongan rambut buzz cut
Potongan rambut buzz cut gampang dibikin memanfaatkan shaver. (Foto: Shutterstock)
Untuk anda yang ogah ribet dan risau pitak akibat tidak benar gunting, dapat menjadikan buzz cut sebagai opsi utama. Gaya rambut cepak ini jadi adem di kepala, sehingga hari-harimu waktu #dirumahaja bakal terasa lebih menyenangkan.

French Crop.
pria asia bersama jenis rambut french crop
Menggunting French crop sendiri tak sukar untuk dilakukan, kok! (Foto: Shutterstock)
Terbiasa tampil kece bersama dengan tipe rambut berponi? Kamu bisa cobalah memotong French crop sendiri di rumah. Kamu perlu clipper untuk merapikan segi samping rambut dan gunting tertentu haircut untuk merapikan tempat poni. Saat memotong daerah poni, pastikan garisnya rapi dan presisi, ya!

Nick Jonas dengan potongan rambut french crop
Nick Jonas juga dulu coba potongan rambut French crop. (Foto: Shutterstock)
Kamu yang berambut ikal atau keriting terhitung bisa mencoba potongan French cut, lho. Tekstur keriting rambutmu bakal menambah volume alami pada rambut, Rapi dan selamanya keren.

Taper Fade.
pria dengan potongan rambut taper fade
Gaya taper fade enteng dibikin bersama dengan pemberian clipper. (Foto: Shutterstock)
Potongan taper fade yang clean juga bisa menjadi pilihanmu. Kamu butuh clipper, sisir, dan gunting khusus haircut untuk merapikan bagian atas rambut. Agar selalu keren, anda dapat menyisir jambul ke arah samping dan styling gunakan AXE Perfect Control Pomade.

AXE Perfect Control Pomade
AXE Perfect Control Pomade
Man Bun.
pria asia dengan model man bun
Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur- Gaya man bun bisa jadi penyelamat di pas darudat. (Foto: Shutterstock)
Mulai gerah dikarenakan rambut kepanjangan, namun selamanya tak berani potong rambut sendiri? Tak mesti panik, gara-gara peristiwa #dirumahaja mampu menjadi peluang untukmu mencoba gaya man bun.

Biarkan rambutmu tumbuh panjang, selanjutnya kuncir membentuk cepolan mini di belakang kepala. Jika mendambakan wujud man bun buatanmu lebih rapi, trim sedikit ujung rambutmu supaya muncul bagus selagi diikat. Caranya serupa seperti menggunting rambut di atas.

Jangan kuatir dapat keliru potong rambut, rambut dapat tumbuh kembali kok nantinya!

Memotong rambut pria kebanyakan merupakan kegiatan yang sederhana jika Anda mencermati caranya dan meluangkan waktu. Anda sanggup memakai gunting, pencukur listrik, atau kombinasi berasal dari keduanya. Tanyakan pada pria itu seberapa pendek serta seberapa banyak ia menginginkan rambutnya digunting, dan tipe rambut seperti apa yang ia inginkan. Anda kudu percaya diri dan yakin pada naluri Anda. Latihan adalah langkah terbaik untuk mengasah kekuatan Anda!

Bagian
1
Melakukan Persiapan
Gambar berjudul Cut a Man’s Hair Step 1
1
Tanyakan model rambut yang ia inginkan. Tanyakan seberapa pendek ia idamkan rambutnya dipotong dan jenis rambut layaknya apa yang ia inginkan. Ia barangkali cuma meminta Anda memotong ujung rambutnya saja, atau mungkin memotong pendek bagian belakang rambutnya tetapi melepaskan anggota atasnya selamanya panjang. Mungkin terhitung ia berharap Anda untuk mencukur semua rambutnya. Sebelum Anda terasa menggunting, penting bagi Anda untuk menyadari apa yang ia menghendaki bersama dengan rambutnya. Jika Anda udah mengerti dan membicarakannya sejak awal, Anda dapat jauhi mungkin kesalahpahaman.
Saat memotong rambut pria, pisahkan rambutnya menjadi tujuh bagian: anggota atas, kiri, kanan, belakang, samping kiri dekat telinga, samping kanan dekat telinga dan bagian pinggirnya. Dengan langkah demikian, pria itu bisa menyebutkan kepada Anda seberapa banyak rambut yang ia mendambakan untuk dipotong di tiap-tiap bagiannya.
Tetaplah mengobrol. Saat Anda memotong rambut pria, terus tanyakan pendapatnya. Berikan sebuah cermin untuknya (yang terpaku di dinding atau yang mampu dipegang) agar ia mampu berikan pendapat berkenaan pemotongannya, dan sesekali tanyakan kepadanya apakah potongan rambutnya telah memadai pendek.
Gambar berjudul Cut a Man’s Hair Step 2
2
Pilihlah model rambut yang sesuai bersama dengan wajah pria itu dan tingkat ketebalan rambut yang di kepalanya. Seorang pria yang mengalami kerontokan rambut barangkali menyukai jenis rambut seperti “Don Draper”, tapi barangkali akan kecewa jika ternyata hasil tipe rambutnya sesudah dipotong selalu serupa dengan sebelumnya.
Gaya rambut pria bakal kelihatan tambah dramatis kalau rambutnya tebal.
Semakin konservatif gaya rambut pria, makin lama baik terhitung kecuali rambutnya ditipiskan.
Gambar berjudul Cut a Man’s Hair Step 3
3
Pastikan bahwa Anda punyai banyak waktu. Penting untuk tidak tergesa-gesa pas memotong rambut, terlebih kecuali Anda belum berpengalaman. Anda termasuk tidak boleh terganggu oleh apa pun di lebih kurang Anda. Jangan hingga Anda tidak dapat berkonsentrasi supaya tangan-tangan Anda gemetar atau terganggu.

4
Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur- Persiapkan tempat kerja. Mintalah si pria duduk di kursi yang sanggup digerakkan, dan pastikan bahwa Anda mampu nyaman menjangkau kepalanya bersama dengan tangan Anda. Tutupi bahunya bersama dengan kain penutup, sehelai kain, atau handuk, supaya tubuhnya tidak terkena potongan-potongan rambut dan lebih ringan untuk dibersihkan. Letakkan helaian kain di sekeliling lehernya dan kencangkan bersama peniti atau penjepit sehingga tidak jatuh. Tutupi bagian lehernya serapat mungkin.
Pastikan bahwa permukaan lantai enteng dibersihkan sehabis pemotongan. Lantai keramik, kayu, linolium, dan aspal adalah pilihan yang luar biasa. Karpet, lebih-lebih karpet tebal, dapat menenggelamkan potongan rambut dan membutnya susah dibersihkan. Kamar mandi, dapur, dan teras depan adalah pilihan daerah yang baik untuk memotong rambut.
Gunakan gunting tajam yang tertentu dibuat untuk memotong rambut. Gunting yang digunakan untuk memotong kertas atau kain tidak dapat menciptakan hasil potongan rambut yang diinginkan.

5
Selalu mulailah dengan rambut yang bersih. Jika Anda manfaatkan alat pencukur listrik, mulailah bersama dengan bagian rambut yang kering. Basahi rambut bersama menyemprotkan air meggunakan botol penyemprot. Jika rambutnya terlalu basah untuk dipotong, keringkan bersama lembut bersama dengan handuk.

6
Sisir rambut si pria dengan sisir, sehingga tidak kusut. Ini bakal memberikan Anda deskripsi perihal bagaimana dan anggota rambut mana yang akan dipotong. Sisirlah rambut cocok bersama model/gaya rambut yang diinginkan. Sebagian pria lebih menyukai belahan rambut di sebelah kanan kepala, sedang sebagian lainnya lebih menyukai belahan rambut di anggota sedang kepala.
Bagian
2
Memotong Rambut dengan Alat Pencukur

1
Pilihlah alat pencukur dengan wujud ujung yang tepat. Anda bisa memanfaatkan alat pencukur untuk memotong rambut di bagian belakang dan samping kepala, untuk merapikan sedikit rambut di anggota sekeliling telinga, atau apalagi mencukur semua rambut bersama dengan ukuran panjang yang sama. Semakin panjang bentuk ujung alat pencukur itu, makin lama sedikit anggota rambut yang dapat dipotong. Kebanyakan alat pencukur ditambah bersama enam jenis ujung yang berbeda. Semakin kecil nomornya, semakin pendek hasil tipe rambutnya:
Gunakan no enam untuk memotong rambut menjadi sedikit lebih pendek.
Gunakan nomor tiga atau empat untuk potongan yang klasik.
Gunakan nomor dua untuk hasil rambut terlalu pendek, dan no satu untuk mencukur “hampir semua rambut”.

2
Pegang alat pencukur erat-erat di antara ibu jari dan jari telunjuk dan juga jari tengah Anda. Pegangan Anda kudu erat dan kokoh, tapi tetap nyaman. Anda tidak kudu meremas atau melaksanakan hal yang aneh-aneh bersama dengan alat pencukur ini, gara-gara ini berbahaya dan bisa melukai seseorang.

3
Mulailah dengan memotong rambut di anggota bawah kepala. Pegang alat pencukur dengan sedikit tekanan ke kepalanya, dan jalankan berasal dari bagian leher sampai 1/2 anggota berasal dari kepalanya. Belokkan alat pencukur dan angkat berasal dari rambut untuk menghentikan pemotongan. Potong dengan arah memutar ke bagian samping, senantiasa memotong ke arah atas dan melawan arah perkembangan rambut.
Potonglah rambut bersama dengan perlahan-lahan di kira-kira anggota kepala.

4
Potong bersama dengan hati-hati di kira-kira anggota dekat telinga. Untuk merapikan bagian belakang, tujuannya adalah meninggalkan rambut yang tetap ada, dan memotong sisa-sisa rambut di lebih kurang garis rambut. Putar alat pemotong ke arah yang berlawanan dan tekan pisau pencukurnya tegak lurus ke kepala dan potong rambut ke arah bawah. Pastikan bahwa bagian tengahnya terpotong juga. Si pemotong mesti berharap orang yang tengah dipotong rambutnya untuk menundukkan kepala, sehingga mempermudah pemotongan, lantas kembali menegakkan kepalanya untuk menyaksikan hasilnya.

5
Potong rambut di bagian samping. Bagian samping lebih sukar daripada anggota belakang, tetapi tujuannya adalah merapikan bagian samping dan anggota dekat telinga. Nyalakan alat pencukur di dekatnya dan memanfaatkan ujung pisau, sambil memotong dari anggota belakang ke depan, melawan arah pertumbuhan rambut. Usahakan untuk memiringkan pisau cukur ke arah sudut bagian dalam.
Bagian
3
Memotong Rambut Bagian Atas dan Poni

1
Basahi rambut terhadap anggota atas kepala pria, dan sisir rambut ke arah depan. Gunakan botol penyemprot untuk sedikit membasahi rambut yang belum terpotong. Sisir rambut ke arah depan dan buatlah garis lurus di tengah kepalanya, berbanding lurus bersama dengan titik tengah antara ke-2 mata memisahkan anggota kiri dan anggota kanan.

2
Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur- Potong rambut bagian atas. Mulailah berasal dari belakang dan potong ke arah depan sesuai dengan garis arah tumbuhnya, dan ambil sebagian rambut dengan sisir selebar 1,5 cm. Jepit bersama jari telunjuk dan jari tengah, lantas rubah ke atas atau ke bawah cocok panjang yang Anda inginkan. Bagian rambut di bawah jari-jari Anda akan tetap ada di kepala, sedang rambut di bagian atas jari-jari Anda dapat terpotong. Potong rambut dengan gunting pemotong rambut, sehingga hasilnya selalu rata dan tidak nampak aneh.
Potonglah secara tegak lurus dengan arah rambut untuk hasil pemotongan yang baik. Contohnya, jikalau rambutnya tumbuh ke arah bawah, ke arah bagian belakang leher (vertikal), potong bersama cara horisontal di bagian belakang kepalanya.
Jangan memotong rambut di dalam satu jepitan besar sekaligus bersama dengan menggunakan seluruh anggota panjang mata pisau gunting. Gunakan bagian ujung gunting untuk memotong ujung rambut. Jika Anda gugup, potonglah sedikit demi sedikit. Jika dirasa perlu, Anda selamanya mampu memotong lagi.

3
Setelah memotong semua bagian rambut itu, sisir lagi rambut ke arah depan dan mulailah dari bagian terdepan kepala. Anda perlu mencermati perbedaan panjang rambut yang baru saja Anda potong. Saat memotong bagian baru rambut, selamanya ambil sebagian rambut yang baru saja Anda potong di pada jari-jari Anda sebagai wejangan untuk menyamakan panjangnya.

4
Gabungkan rambut di bagian atas kepala. Potong bagian sepanjang garis. Gunakan panjang rambut yang dipotong di awalnya sebagai panduan, lantas buatlah “garis” lain ke arah kanan atau kiri berasal dari bagian yang asli. Mulailah memotong, senantiasa bersama arah berasal dari belakang kepala ke depan. Gunakan anggota rambut yang dipotong sebelumnya sebagai arahan ukuran dan potong rambut yang melebihi panjang rambut terhadap anjuran tersebut. Terus lanjutkan menengahi dan memotong rambut berasal dari depan ke belakang, sambil selalu menyita sedikit berasal dari rambut yang dipotong pada mulanya sebagai anjuran seberapa panjang rambut yang harus dipotong.

5
Potong anggota poni. Ketika Anda hingga ke anggota depan kepala, sisir bagian poni ke arah bawah. Pegang gunting secara vertikal bersama ujung mengarah ke bawah, potong sedikit bersama dengan memanfaatkan ujung gunting. Potong bersama arah menyudut untuk hasil yang lebih baik.
Berhati-hatilah pas memotong poni. Prinsip yang paling utama adalah: sekali Anda memotong, rambut itu sudah hilang. Selalu ingatlah bahwa Anda memang dapat saja konsisten memotong, tetapi Anda tidak sanggup menyambungkan rambut yang udah terpotong. Maka, Anda perlu menegaskan seberapa panjang yang Anda potong.
Pastikan bahwa bagian poni basah, tetapi Anda wajib mengeringkannya nanti. Memotong rambut yang kering dapat menyebabkan potongan rambut beterbangan, dan terhadap beberapa masalah bisa beri tambahan hasil yang buruk. Perlu diketahui pula bahwa rambut keriting bisa menyusut sepanjang tidak cukup lebih 12 cm pas berada didalam suasana kering, tetapi rambut lurus dapat berkurang sepanjang tidak cukup lebih 4,5 cm. Jika Anda belum dulu memotong poni sebelumnya, berhati-hatilah supaya tidak sampai laksanakan kesalahan
Bagian
4
Merapikan Bentuk Rambut dan Menyelesaikan Pemotongan

1
Padukan penggunaan gunting rambut bersama dengan alat pencukur. Gunakan ujung sisir, dan sisirlah rambut ke arah depan hingga titik potongan bersama dengan alat pencukur dan potongan dengan gunting rambut bertemu. Gunakan gunting untuk memotong rambut yang tetap bermunculan dari sisir, rapikan bentuknya atau hilangkan garis yang tidak rata yang memisahkan potongan dengan alat pencukur berasal dari potongan bersama gunting rambut. Lakukan hal ini untuk keseluruhan rambut.
Saat Anda mengfungsikan sisir, peganglah dengan ujung sisir mengarah ke atas, serta pastikan bahwa Anda tidak memegang sisir ke arah di luar pandangan Anda.

2
Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur- Potonglah rambut di anggota dekat leher dan samping. Gunakan alat pencukur tanpa alat tambahan, potong rambut di bagian dekat leher dan rambut sekitar telinga. Potong bagian samping, sambil sesekali menegaskan bahwa potongan Anda rata. Mulailah dari anggota atas dan memanfaatkan alat pencukur ke arah bawah sehingga Anda tidak mencukur benar-benar tinggi.
Jika di pria meminta Anda memotong janggutnya, Anda bisa pakai alat pencukur untuk mencukur atau membersihkan rambut di bawah anggota sampingnya. Jika Anda mencukur, Anda dapat memanfaatkan pisau pencukur (untuk menciptakan tampilan hasil cukur yang lebih rapi) atau dengan alat pencukur tanpa dilekatkan bersama alat tambahan (untuk menciptakan hasil cukur yang lebih kasar). Jika Anda mencukur janggut, tanyakan kepada si pria seberapa pendek ia menginginkan janggutnya dicukur, dan pilihlah wujud ujung alat pencukur yang sesuai. Anda tetap sanggup gunakan gunting untuk meratakan sedikit bagian terpanjang di janggutnya.

3
Sisirlah rambut setelah selesai memotongnya. Lihat bentuk rambut ulang untuk meyakinkan bahwa Anda tidak melepaskan anggota mana pun. Dengan hati-hati, rapikan tiap-tiap anggota rambut bersama gunting atau alat pencukur. Biarkan pria berikut melihat hasil potongan Anda di cermin, dan tanyakan pendapatnya apakah ia menyukai potongannya atau tidak. Anda senantiasa sanggup memotong bagian tertentu ulang terkecuali diperlukan. Berikan termasuk sentuhan akhir setelah pemotongan.

4
Cuci atau basahi rambut sekali lagi, untuk bersihkan potongan rambut yang tertinggal. Dengan lembut, seka rambut dan anggota leher si pria bersama dengan handuk. Anda mampu pakai sedikit tiupan alat pengering rambut ke bagian leher untuk bersihkan potongan rambut yang tetap menempel. Tambahkan product tata rambut, kalau ia menginginkannya.

5
Sapu lantai sebelum Anda membiarkan dia berdiri berasal dari area duduknya. Luangkan sedikit pas untuk menyapu seluruh potongan rambut dan buanglah potongan-potongan rambut itu ke di dalam area sampah. Cucilah sisir/gunting/alat pencukur yang Anda gunakan.
Jika si pria tidak mengenakan sepatu, potongan rambut sanggup masuk ke didalam kaos kakinya. Terkadang tersedia potongan rambut yang tajam, yaitu rambut yang tumbuh ke arah yang berlawanan. Ini sanggup mengundang rasa sakit pada kakinya.
Jika ia mengenakan sepatu, potongan rambut sanggup melekat di sol sepatunya, dan terbawa masuk ke dalam rumahnya.

PILIH MODEL RAMBUT LAYER YANG SESUAI DENGAN JENIS RAMBUTMU
Dengan berkembangnya tren fashion, style rambut yang digemari dari tahun ke th. termasuk ikut berubah. Salah satu tatanan rambut yang lumayan banyak digemari dan tak lekang termakan zaman adalah style rambut layer. Model rambut layer umumnya digunakan untuk menciptakan ilusi panjang dan volume rambut agar nampak lebih menarik. Ada beberapa jenis tipe rambut layer yang dapat Kamu menyesuaikan dengan jenis rambut maupun kepribadian. Gaya rambut layers yang pas mengetahui bakal memberikan dampak tampilan yang jadi menarik. Sebaliknya, menentukan style rambut layer yang kurang cocok justru sanggup mengakibatkan penampilanmu tidak cukup memikat.. Yuk, simak beberapa rekomendasinya!

Menentukan Model Rambut Layer Sesuai Panjang Rambut
1. Tips Model Rambut Layer untuk Rambut Panjang
Memilih type rambut layer yang tepat
Bagi pemilik rambut panjang, jenis rambut layer amat sesuai untuk digunakan. Dengan tambah panjangnya rambut, risiko rambutmu muncul tidak berwujud termasuk tambah meningkat. Terkadang, perihal ini bisa mengakibatkan penampilanmu nampak monoton. Itu sebabnya, memotong rambut bersama dengan type layer merupakan tidak benar satu cara paling gampang untuk mengakibatkan rambutmu senantiasa keluar miliki aksen dan bentuk. Dengan begitu, Kamu senantiasa sanggup menjaga panjang rambut, sekaligus di waktu yang bersamaan membuatnya tampak lebih stylish.

Salah satu tips yang wajib diingat misalnya Kamu inginkan menciptakan type rambut layer panjang, adalah sebaiknya tambahkan dengan poni, baik itu menyamping maupun depan. Hal ini bermanfaat untuk tambah menegaskan wujud pada rambut panjangmu. Sebagai inspirasi pilih type rambut layer panjang, Kamu mampu mencontek style Carly Rae Jepsen atau Sophia Bush.

2. Tips Model Rambut Layer untuk Rambut Pendek
Memilih model rambut layer yang tepat
Mungkin Kamu mengira bahwa rambut pendek tidak mampu di-styling bersama model layer. Padahal, potongan layer justru sanggup memicu rambut pendekmu nampak jadi menarik dan manis dipandang. Bagi Kamu yang punyai rambut pendek, menambahkan layers bisa dijalankan bersama dengan cara membebaskan beberapa rambut tumbuh lebih panjang, dan lebih dari satu lainnya dipangkas amat pendek. Biasanya, anggota rambut yang cocok dibiarkan lebih panjang adalah bagian yang berada di puncak kepala.

Potongan semacam ini nantinya akan menciptakan style rambut layer yang disebut short-jagged cut layers. Alternatif lainnya, Kamu juga dapat mencoba tipe layers klasik andalan pemilik rambut pendek yaitu pixie-cuts atau kerap disebut terhitung sebagai caesar-cut. Pada gaya ini, rambut akan dipangkas terlampau pendek dengan panjang yang sama, agar menghasilkan hasil maximum layering. Model rambut layer ini cocok digunakan Kamu yang punya tipe rambut kasar. Victoria Beckham adalah misal public figure yang dulu turut mempopulerkan maximum layering ini.

Menentukan Model Rambut Layer Sesuai Jenis Rambut
1. Tips Model Rambut Layer untuk Rambut Lurus
Memilih model rambut layer yang tepat
Sudah bukan rahasia kalau salah satu kelemahan rambut lurus adalah tidak cukup bervolume, agar rentan terlihat tipis. Untuk menangani perihal ini, menentukan tipe rambut layer bisa dijadikan solusi tepat. Sebab, tidak benar satu faedah utama memiliki style rambut layer adalah menciptakan ilusi rambut lebih bervolume dan nampak tebal. Rambut layers termasuk dapat menciptakan ilusi wujud framing muka yang indah, agar memicu tampilan secara total mampu lebih menarik.

Dalam perihal memilih model rambut layer, pemilik style rambut lurus sanggup berbahagia. Sebab, tipe rambut ini terlalu gampang di-styling dan mampu dikreasikan dengan style layers apapun. Hal yang wajib lebih diperhatikan pemilik rambut lurus adalah kesesuaian gradasi layer bersama bentuk wajah. Bagi wanita yang memiliki rambut lurus bersama muka bulat atau square, disarankan pilih jenis layer dengan anggota panjang di depan membingkai wajah, untuk menampilkan kesan lebih tirus. Kamu juga sanggup mencoba style layer rambut lurus bersama dengan bentuk V untuk menambahkan kesan tegas terhadap wujud wajah, atau layer U untuk membawa dampak rambut terkesan lebih bervolume.

2. Tips Model Rambut Layer untuk Rambut Keriting
Memilih tipe rambut layer yang tepat
Secara alamiah, rambut keriting biasanya tumbuh bersama bentuk yang cenderung tidak tipis dan bervolume. Karena itu, penambahan layer sering dianggap mampu sebabkan rambut nampak makin tidak tipis dan ‘berat’. Padahal, pemilik rambut keriting pun sesungguhnya mampu kok tampil lebih menarik bersama style rambut layers. Justru, bersama dengan menambahkan layer, rambut keritingmu yang tidak tipis mampu terlihat lebih luwes dan tidak terlalu mendominasi wajah. Tak cuma itu, jenis layer juga memungkinkan tiap helai rambutmu mampu bergerak lebih bebas meski tumbuh bersama dengan terlampau padat.

Bagi Kamu yang punyai model rambut keriting kecil atau sering disebut kinky curls, coba style short layered bob bisa dijadikan pilihan. Biarkan rambut bagian belakang tumbuh lebih panjang, selagi rambut anggota depan yang membingkai wajah dipangkas lebih pendek. Bahkan, rambut bagian depan ini mampu Kamu pangkas jadi terlalu pendek di bagian dahi, sehingga membentuk sebuah poni. Penyanyi dunia Alicia Keys adalah contoh public figure yang sering tampil dengan short curly bob layered semacam ini. Sementara bagi Kamu yang berani tampil lebih bebas, dapat coba uneven curly layers yang menciptakan kesan messy seperti yang sering ditampilkan aktris Zendaya.

Cara Perawatan Terbaik untuk Model Rambut Layer
Dengan karakteristiknya yang long lasting dan tidak ringan termakan perkembangan zaman, tak heran jikalau sampai sementara ini jenis rambut layer tetap banyak digunakan. Namun, gara-gara jenis yang sengaja dibuat tidak beraturan dengan panjang pendek berbeda, memelihara rambut layer sebaiknya dijalankan dengan sebagian perlakuan khusus. Sebab, sebagus apa pun style rambut layer yang Kamu miliki, jika tidak ditata dan dirawat baik, selamanya bakal menyebabkan penampilanmu kurang menarik. Berikut ini beberapa langkah merawat dan menata rambut layer yang harus Kamu tahu:

1. Untuk pergi ke acara formal, Kamu mampu laksanakan blow dry rambut, sebab tehnik blow-drying efektif mengakibatkan model rambut layer nampak tambah kentara. Namun, supaya tidak rusak, pastikan Kamu terlebih dahulu melindungi rambut dengan TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray sebelum saat lakukan blow-drying.

2. Sisir rambut layer bersama sisir bergigi lebar,. Sebab, sisir type ini sebabkan rambut layer sanggup nampak lebih halus. Karena karakteristik panjang yang berbeda, rambut layer sebenarnya rentan tampak kasar terkecuali tidak ditata bersama sisir yang tepat.

Gunakan sampo yang dan kondisioner yang diformulasikan bersama dengan faedah melembutkan rambut. Misalnya seperti alur produk TRESemmé Keratin Smooth, yang disempurnakan kadar keratin, argan oil, jojoba oil, shea butter oil, dan marula oil. Hal ini dikarenakan jenis rambut layer yang memiliki panjang berbeda, terhitung cenderung lebih sukar ditata misalnya tidak halus. Dengan kandungan protein berasal dari keratin, TRESemmé Keratin Smooth bisa membuat rambut lebih lembut didalam satu kali keramas.

Jadi, jangan sangsi untuk mendapatkan tipe rambut layer. Pastikan saja Kamu terlampau memilih model yang sesuai dengan tipe rambut. Dengan perawatan yang tepat, style rambut layer panjang maupun jenis rambut layer pendek sanggup memicu penampilanmu semakin stylish dan selamanya up to date meski th. terus berganti!

advertisement
Cara Memotong Rambut Dengan Alat Cukur | admin | 4.5